Admin Admin KHASFIYA.COM

Menarik! Inilah 4 Spot Pantai Sadranan, Jogja

1 min read

Kamu tentu tahu Daerah Istimewa Jogjakarta. Kota dengan sejuta warna dan budaya yang menarik? Menyimpan berbagai wisata yang menawan dengan panorama yang indah, salah satunya adalah pantai sadranan, Jogja.

Bertaburnya pasir putih berhiaskan karang koral yang menakjubkan, menjadikan pantai ini khas dan tak kalah dari pantai lainnya. Ketika kamu melihatnya secara langsung, kamu akan terpesona dan akan selalu mengingatnya.

Lokasi

Lokasi pantai Sadranan adalah di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoarjo, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta (55881). Dari stasiun Tugu Yogyakarta berjarak 66 km. Waktu tempuh mencapai 2 jam dengan kendaraan bermotor.

Tiket Masuk

Indahnya panorama pantai yang tak kalah dari pantai lainnya di Indoensia, tak membuat akses masuknya mahal. Dengan harga sebesar Rp10.000,00 per orang, kamu merasakan keindahan pantai ini tanpa dibatasi waktu.

Jam Buka

Layaknya toko swalayan, pantai ini buka 24 jam. Jadi bagi kamu yang hendak berkunjung ke pantai akan tetapi takut sebab tutup di sore hari, pantai ini adalah solusi. Kamu bisa berwisata sepuasnya tanpa batas waktu yang ditentukan.

Ketika pagi, ombak di lautnya masih agak besar, jadi sangat disarankan untuk kamu berkungjung ke pantai ini, sekitar jam 2 siang hingga sunset saja. Recomended banget deh, terlebih bagi kamu-kamu pasangan sejoli yang ingin berduaan sambil menikmati indahnya sunset.

Fasilitas

Pantai ini memberikan fasilitas yang sangat memadai bagi kamu yang berkunjung. Tentunya untuk menunjang kenyamanan kamu ketika menikmati panorama indah pantai ini. Jadi kamu tak perlu khawatir mencari apapun di sini, semua fasilitas sudah tersedia.

Fasilitas yang dimaksud diantaranya adalah kamar mandi, warung makan, tempat ganti pakaian, area parker, penginapan, jasa foto, gazebo, dan juga penyewaan perlengkapan snorkeling.

SPOT MENARIK DI PANTAI SADRANAN

1. Snorkeling: Wisata Bawah Laut

Tak mau kalah dengan pantai lainnya, kamu bisa menikmati pemandangan laut dengan berbagai macam sajian biota yang menakjubkan. Mulai dari terumbu karang hingga ikan-ikan kecil yang lucu, dijamin bakal membuat harimu semakin berwarna. Sangat cocok dijadikan sebagai spot foto.

2. Spot Sunrise dan Sunset

Keindahan sunrise ataupun sunset pasti menakjubkan. Bagi kamu yang hobi fotografi atau hanya sekedar mengoleksinya foto di album handphone, maka tak afdhal rasanya bila belum menikmati sunrise dan sunset di pantai Sadranan ini.

3. Mendayung Perahu Kano

Dengan harga Rp50.000,00 per jamnya, kamu juga bisa Mendayung Kano sambil merasakan deburan ombak dan jernihnya air laut yang berhiaskan bukit-bukit karang menggairahkan mata. Dijamin sangat asyik dan menghibur.

4. Camping Ground dan Api Unggun

Di pantai ini kamu bisa camping di area pantai untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau sahabat dengan aktivitas outdoor yang menggembirakan, sehingga kamu bisa menginap di pantai ini.

Kamu juga tidak perlu repot untuk bawa peralatan kemah, pihak pengelola menyediakan persewaan dome seharga Rp50.000,00 dengan 4 orang. Namun, kamu tidak boleh meninggalkan sampah seusai camping.

Pantai Sadranan cocok sekali kamu gunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan beragam fasilitasnya dan spot menariknya. Dengan fasilitas penginapan dan hiburan memadai, jadikan liburanmu menjadi berkesan dan tak terlupakan. Selamat berlibur…

Admin Admin KHASFIYA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *